Informasi Seputar Android dan Blogging

7 Manfaat Ngeblog Yang Perlu Kalian Ketahui

Setiap blogger pasti merasakan manfaat yang berbeda kegiatan ngeblognya. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan tujuan dalam ngeblog. Bicara soal manfaat ngeblog, kali ini saya akan menyampaikan opini saya tentang manfaat ngeblog.


1. Mengembangkan keterampilan menulis
Ngeblog bisa digunakan sebagai media untuk mengembangkan keterampilan menulis. Ketika kita terus menerus menulis sebuah artikel original maka keterampilan menulis kita juga akan ikut berkembang. Ingatlah kalau skill itu berbanding lurus dengan pengalaman.

2. Berbagi informasi
Lewat artikel yang ditulis di blog, kita dapat berbagi informasi kepada masyarakat luas. Kita juga bisa berbagai pengetahuan lewat blog.

3. Mendapat Pahala
Lewat artikel yang kita bagikan kepada masyarakat luas, tentunya bukan tidak mungkin bisa memberi manfaat kepada pembacanya? Bukankah membagikan sesuatu yang bermanfaat itu bisa mendapatkan pahala?

4. Mengisi waktu luang 
Situ jomblo? Gabut? Bingung mau ngapain? BASI! Dengan ngeblog, kita bisa memanfaatkan waktu luang kita untuk kegiatan yang positif yakni berbagi informasi dan pengetahuan kepada sesama.

5. Mendapatkan relasi baru
Ketika kita mempublikasikan artikel di blog kita dan ada orang yang tertarik dengan apa yang kita tulis maka orang itu akan memberikan tanggapan misalnya berupa komentar atau membagikannya ke sosial media. Jika kalian konsisten menulis artikel yang bagus, bukan tidak mungkin akan semakin banyak orang yang tertarik dengan topik bahasan blog kalian.

6. Belajar coding
Jika kita ngeblog dengan platform blogger kita bisa ngeblog sambil belajar tentang desain web, HTML, dan CSS. Kita bisa mempelajari hal tersebut ketika ingin mengganti template atau ingin modding template. Sebuah ilmu yang bernilai tinggi dan bisa kita dapatkan secara gratis.

7. Mendapatkan penghasilan
Sudah bukan rahasia lagi kalau ngeblog itu bisa menghasilkan uang. Ada bermacam-macam cara mendapatkan uang dari blog diantaranya menjadi publisher iklan, membuka jasa paid review dan berjualan produk.

Itulah manfaat ngeblog menurut opini saya, jika kalian punya opini lain silahkan tulis di kolom komentar ya!

0 Comments