Informasi Seputar Android dan Blogging

Ini Dia 5 Fitur Baru di MIUI 9

Rumor tentang MIUI 9 memang sedang gencar-gencarnya. MIUI 9 ini rencananya akan dibuat dengan base Android 7.0 Nougat. Pada MIUI 9 nantinya juga akan membawa pengingkatan performa serta beberapa fitur baru. Beberapa fitur-fitur baru ini antara lain:


1. Multi Window 
Fitur ini sudah lazim ditemukan di jajaran smarthone flagship Samsung. Dengan multi window kita dapat membuka dua atau lebih aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Fitur ini layak dinantikan karena membawa fungsi yang lumayan penting. 

2. Quick Reply
Dengan fitur ini pengguna dapat membalas notifikasi pesan tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu seperti yang ada pada Iphone. Fitur ini akan memudahkan pengguna dan membawa kepraktisan dalam menggunakan smartphone.
3. Optimalisasi RAM
Pada MIUI 9 nantinya penggunaan RAM akan diminimalisir, jadi akan banyak sisa RAM yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan lebih smooth.

4. Penghemat Data
Fitur ini memberikan kontrol terhadap pengguna untuk mengatur data yang digunakan ketika aplikasi berjalan di background.

5. Always On VPN
Fitur ini akan mencegah panggilan yang ditolak muncul di riwayat panggilan (call log).

Nah itu tadi adalah 5 fitur baru yang akan hadir di MIUI 9. Semoga saja MIUI 9 cepat di rilis baik versi developer maupun versi global stable. Sekian dari saya, terimakasih!
0 Comments