Informasi Seputar Android dan Blogging

LG dan Blackberry Luncurkan Smartphone Ini Di MWC 2017!


Mobile World Congress (MWC ) baru saja selesai pada tanggal 3 Maret kemarin di Barcelona. Acara ini merupakan acara tahunan dimana semua vendor berkumpul dan biasanya mereka mengumkan produknya (smartphone baru). Mengutip dari pocket-lint, setidaknya 6 vendor yang mengumkan smartphone barunya di tahun 2017 yakni Blackberry, LG, Motorolla, Nokia, Sony dan Huawei. Berikut ini adalah smartphone yang diumumkan di MWC 2017:

BlackBerry KeyOne
Credit: Droidlime
Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomn Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan Internal 32 GB. Hal yang unik dari smartphone ini adalah adanya tombol QWERTY fisik yang juga bisa berfungsi sebagai trackpad dan fingerprint. Untuk sektor kamera smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 12 Megapixel f/2.0 dengan sensor Sony IMX378 dan kamera depan dengan resolusi 8 Megapixel yang siap digunakan untuk berselfie ria. Dikutip dari Droidlime, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 7,4 jutaan.

LG G6


Dengan bentang layar dan konstruksi unibodi, desain dari smartphone ini terlihat lebih ciamik dibanding pendahulunya. Untuk urusan hardware, sayangnya smartphone ini masih menggunakan prosesor Qualcomn Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan internal 32/64 GB yang bisa diekspansi menggunakan micro SD. Beralih ke sektor kamera, smartphone ini mempunyai 2 kamera belakang Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) + 13 MP (f/2.4, no AF) dan kamera depan sebesar 5 megapixel f/2.2. Untuk banderol harga, saya belum mengetahui secara pasti berapa harga dari LG G6. Tetapi tebakan saya ada di angka 8-11 Juta.
0 Comments