Informasi Seputar Android dan Blogging

Perkenalkan Inilah BlackBerry Aurora!

Blackberry seolah ingin menunjukkan eksistensinya di kancah smartphone tanah air belum sirna. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran smartphone terbarunya yang diberi nama Aurora. Hal yang menarik ialah Blackberry Aurora telah memenuhi aturan TKDN sebesar 30%. BlackBerry sendiri mempercayakan penggarapan Aurora pada PT BB Merah Putih yang merupakan perusahaan Nasional. Dengan begitu Aurora adalah smartphon Blackberry pertama yang memenuhi aturan TKDN.

Credit: GSMarena

Berlanjut ke spesifikasi, Aurora dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53) yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 32 GB. Smartphone ini juga menyediakan slot micro SD up to 2 TB. Aurora mempunyai bentang layar 5.5 Inch dengan resolusi HD (1280x720). Resolusi yang ideal untuk bentang layar 5.5 Inch.

Credit: GSMarena

Untuk sektor kamera, Aurora dibekali dengan kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Kamera beakang dilengkapi dengan dual LED flash sanggup merekam video sampai resolusi FHD (1080p). Di sektor baterai, Blackberry membenamkan baterai sebesar 3000 mAh di smartphone ini. Hal yang patut disayangkan ialah absennya sensor gyroscope pada smartphone ini.

Smartphone ini akan dijual dengan harga Rp 3499.000. Jika kalian berminat untuk memniangnya, mulai hari ini Erafone, Bhinneka, Lazada sudah membuka pre order Aurora. Oh iya jika kalian membeli lewat pre order ini kalian akan mendapat bonus Smart Flip Case dan speaker JBL GO.
Akankah Aurora bisa bersaing di pasar smartphone tanah air? Kita tunggu saja!

NB : Menurut saya harganya kemahalan!
0 Comments