Informasi Seputar Android dan Blogging

Cara Mendaftar Google Adsense Via Youtube

Mendaftar google adsense via youtube cara lain bagi kalian yang ingin mempunyai akun adsense. Jika kalian mempunyai channel youtube daripada dibiarkan menganggur lebih baik daftarkan ke google adsense.Lumayan loh bisa menambah uang jajan. Darimana uangnya? Jadi setelah blog kita di approve oleh google adsense, maka blog kita akan menayangkan iklan dari google adsense. Dari penayangan iklan itulah kalian (youtuber) bisa mendapatkan uang. Yah 11:12 lah dengan blogger hehe. 


Nah bagi kalian yang ingin mendaftar adsense via youtube berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke www.youtube.com
2. Klik foto profil di pojok kanan atas kemudian pilih creator studio


3. Klik channel kemudian lihat bagian monetisasi klik enable


4. Klik Set Up Adsense


5. Klik Sign In


6. Masukkan URL channel kalian
7. Isilah form informasi yang tersedia
8. Kirim perhomonan ke google adsense

Setelah permohonan dikirim, kita tinggal menunggu persetujuan dari adsense. Biasanya jangka waktunya sekitar 1-3 hari. Tetapi saya cukup 2 jam :p. Persertujuan akan dikirim via email. Jika disetujui maka kalian akan mendapat email seperti di bawah ini. 

Selamat!

Selamat mencoba! :). Permohonan kalian 80% akan diterima selama video kalian itu original. Percayalah kalau daftar adsense via youtube itu mudaaaaaaaaaaah :D

Nb: Akun adsense ini hanya berlaku di youtube saja (hosted account). Jika dipasang di blog maka iklannya tidak akan tayang. Agar bisa tayang/tampil, maka kalian harus melakukan upgrade akun adsense menjadi non hosted account dengan syarat memiliki blog TLD.


0 Comments