Informasi Seputar Android dan Blogging

Timer Stop Kontak : Solusi Overcharged Smartphone Kalian

Bagi kalian yang suka bermain smartphone, kehabisan daya baterai merupakan hal yang tidak menyenangkan. Ketika kehabisan daya, mau tidak mau kita harus mengisi ulang daya baterai smartphone. Proses isi ulang atau charging ini terkadang memakan waktu yang cukup lama. Seringkali kita meninggalkan smartphone yang sedang di charge dengan melakukan aktivitas lain bahkan tidur. Tidak sedikit diantara kita yang mempunyai kebiasaan charging smartphone semalaman (ditinggal tidur) dan ketika bangun di pagi hari, baterai smartphone kita sudah dalam keadaan penuh. Terdengar praktis dan enak bukan? Tapi Tahukah kalian kebiasaan itu dapat membuat smartphone mengalami overcharged, dimana daya yang masuk ke dalam smartphone itu terlalu berlebihan. Kondisi lama-kelamaan juga tidak baik bagi kesehatan baterai smartphone itu sendiri.
Timer Stop Kontak Manual
Untuk  mengatasi overcharged ini sebenarnya ada banyak cara, salah satunya adalah tidak melakukan charging semalaman. Namun bagi kalian yang tetap ingin melakukan charging semalaman tanpa khawatir overcharged, ada sebuah alat yang bisa menjadi solusi. Alat itu adalah Timer Stop Kontak. Cara kerja alat ini sangat sederhana yakni kita hanya perlu mengatur berapa lama waktu yang kita inginkan untuk mencharge smartphone kemudian kita colokkan ke listrik. Untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencharge smartphone, kalian bisa mengamati rata-rata waktu charging smartphone kalian sebelumnya.

Timer Stop Kontak Digital
Kembali lagi ke cara kerja Timer stop kontak. Setelah kalian mengatur waktu yang dibutuhkan, nantinya proses charging akan berjalan sesuai dengan waktu yang kita atur. Jika waktu telah habis atau berhenti di 0, maka proses charging akan berhenti dan tidak ada daya yang masuk ke dalam baterai smartphone.

Sederhanakan bukan? Timer Stop Kontak ini ada dua jenis yaitu Timer Stop Kontak Manual dan Timer Stop Kontak Digital. Jika kalian berminat membeli Timer Stop Kontak silahkan cek di situs e-commerce kesayangan kalian. Untuk yang manual harganya sekitar Rp. 50.000,- s/d Rp. 100.000,-. Sedangkan untuk yang digital harganya sedikit lebih mahal daripada yang manual.


0 Comments