Informasi Seputar Android dan Blogging

Kardus Xiaomi Dari Waktu ke Waktu

Apa yang kalian dapat ketika membeli smartphone? Unit perangkat? Adaptor? Kabel USB? Headset? Kitab-kitab? Buku manual? Kartu garansi? Atau bahkan aksesoris (misal: softcase dan screen guard)? Lupakan semua itu, mungkin kalian lupa dengan wadah yang membungkus semua itu. Yaps itu adalah kardus/box/dusbook (tergantung kalian menyebut apa, tapi disini saya akan menyebutnya dengan kardus). Di setiap pembelian smartphone, kebanyakan kita akan mendapat kemasan berupa kardus. Hal itu juga berlaku pada pembelian smartphone Xiaomi. Sadarkah kalian jika dari waktu ke waktu kardus Xiaomi ini mengalami perubahan. Berikut ini adalah perubahan kardus xiaomi dari waktu ke waktu.

Kardus generasi pertama

credit techno.id
Kardus ini berwarna coklat dan tampak terbuat dari kertas daur ulang. Kardus ini terlihat simple dan bersih. Pada bagian depan kalian isa menemukan logo MI di pojok kanan atas. Kardus ini digunakan oleh smartphone Xiaomi keluaran tahun 2014-2015 seperti Redmi 1s, Redmi 2, Mi 4, Mi4i, Redmi note, Redmi note 2, dll.

Kardus Generasi Kedua


Pada generasi kedua, warna kardus berubah menjadi putih. Kardus ini terlihat lebih ‘ramai’. Pada bagian depan kini dilengkapi dengan gambar smartphone (sesuai tipe), Nama seri/tipenya dan tidak lupa kode MI pada pojok kanan atas. Pada samping kiri dan kanan juga terdapat nama seri smartphonennya. Kardus ini digunakan oleh smartphone Xiaomi keluaran tahun 2016 seperti Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3X, Redmi 3S, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Pro, Mi 5, Redmi Note 4, Mi Max, dll.

Kardus Generasi Ketiga



Sama seperti generasi kedua, pada generasi ketiga ini kardus tetap berwarna putih. Hanya saja kini dimensinya lebih kecil dan terlihat lebih simple dan bersih. Pada bagian depan kita terdapat tulisan seri smartphone yang terliha semi transparan. Logo MI kini berpindah di  bagian atas dan bawah. Pada bagian samping tetap terdapat nama seri smartphone. Kardus ini digunakan oleh smartphone Xiaomi keluaran tahun 2016 akhir seperti Redmi 4A, Redmi 4, Redmi 4 Prime, dll.

Bonus:
Kardus Mi 4C



Meskipun satu angkatan dengan Mi 4i, namun Mi 4C memiliki kardus yang berbeda. Mungkin secara dimensi terlihat sama tetapi jelas terdapat perbedaan yang mencolok dalam hal warna. Kardus Mi 4C ini berwana oranye yang terkesan ngejreng hahaha. Kardus masih terlihat simple dan bersih. Sedangkan logo MI terdapat di bagian depan bawah dengan posisi di tengah.

Kardus/Box Mi Mix



Rasanya kurang pantas jika kemasan Mi Mix ini disebut kardus, menurut saya lebih pantas disebut box lah. Box Mi Mix ini berwarna hitam doff dengan logo MI pada bagian depan tengah. Terdapat tulisan vertikal “Mix desaigned by MI”pada bagian depan bawah. Kartus terlihat simple, bersih dan juga elegan.

Nah itu dia kardus smartphone Xiaomi dari waktu ke waktu. Kalian yang sering bergonta-ganti smartphone Xiaomi pasti sudah akrab dengan kardus-kasdus itu hahaha.

Jangan lupa share ke teman-teman kalian jika kalian menyukai artikel ini. Jika berkenan, like juga halaman facebook kobochancore.web.id pada widget di samping atau di bawah (jika kalian membuka dalam versi mobile).

Sekain dari saya, terima kasih!

0 Comments