Informasi Seputar Android dan Blogging

Xiaomi Smart Power Strip Plug : Colokan All In One nan Fungsional

Xiaomi Smart Power Strip plug adalah perangkat yang ditujukan untuk menjawab kebutuhan akan colokan di rumah kalian. Lebih dari itu, perangkat ini juga menjawab kebutuhan charging hp. Mengapa demikian? Xiaomi Smart Power Strip Plug terdiri dari 3 colokan dan 3 port USB yang dilengkapi dengan tombol on/off. Sekilas fungsinya terlihat seperti terminal kuningan pada umumnya dan nilai plusnya ialah hadirnya 3 port USB.  Eitss tunggu dulu, ini lebih dari dari itu. Banyak kelebihan dari colokan ini yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Xiaomi Smart Power Strip Plug

Desain perangkat ini terlihat simpel dan tidak neko-neko sehingga membuatnya terlihat elegan.Ukurannya pun terblang ringkas dan mudah dibawa kemana saja. 3 colokan yang ada di perangkat ini terlihat aneh dan tidak umum, sejatinya perangkat colokan ini memang didesain agar kompatibel dengan berbagai macam jenis colokan, mulai colokan eropa, colokan inggirs, colokan cina, dl. 3 port USB di perangkat ini dapat memudahkan kita ketika melakukan pengisian daya hp, karena kita tidak perlu repot mncari adapter yang sering ‘ketlisut’ . Sekedar informasi, port USB ini dapat mengalirkan arus 2A jika digunakan mengisi sebah smartphone, tetapi jika ketiganya digunakan untuk mengisi ulang daya hp maka arus yang mengalir hanya 1A. Hadirnya tombol on/off juga membawa fungsi tersendiri yakni kita tidak usah mencabut kabel setelah memakai colokan ini. Cukup pencet tombol on dan aliran listrik akan berhenti.

Xiaomi Smart Power Strip Plug1

FYI, colokan induk perangkat ini menggunakan colokan cina sehingga kita perlu menambahkan adaptor untuk menghubungkannya ke stop kontak. Oh iya, jika kalian berminat ingin membeli perangkat ini, harganya sekitar 100 ribuan (survei di bukalapak).

apa apa ada ini itu ada , wah makin canggih aja dunia ini :D