Informasi Seputar Android dan Blogging

Cara Cepat Meningkatkan Visitor Blog Lewat Facebook

fb-bloggerkobo

Sebagai seorang blogger tentu saja ada kepuasan tersendiri jika tulisan kita dilihat oleh banyak orang. Terlebih jika orang yang melihat memberikan komentar baik terhadap tulisan kita. Hal ini wajar karena pada dasanya manusia membutuhkan penghargaan dari orang lain. Bagi seorang blogger, banyaknya visitor yang melihat tulisan kita tentu saja bisa menambah semangat ngeblog. Untuk mendapatkan visitor , kita dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan tulisan kita. Salah satunya adalah Facebook. Bagaimana caranya? Setidaknya ada 4 cara yang bisa kalian lakukan. Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Share artikel ke timeline 
Hal ini lumrah dilakukan oleh para blogger, terlebih jika kalian mempunyai teman yang berjumlah ribuan. Tak ada salahnya mencoba hal ini, siapa tahu ada teman facebookmu yang tertarik membaca tulisanmu.

2. Share artikel ke grup yang mempunyai topik relevan
Kalian bisa membagikan artikel di grup yang mempunyai topik relevan dengan tulisanmu. Misalnya kalian sedang menulis artikel tentang android, kalian bisa membagikannya di grup-grup yang membahas tentang android. Cara ini termasu ampuh, terlebih jika kalian membagikannya di lebih satu grup.

3. Buat Fanspage
Fanspage bisa digunakan untuk menjaring banyak orang di facebook. Semakin banyak orang yang menyukai fanspage kalian, maka semakin besar kemungkinan tulisanmu akan terbaca oleh banyak orang. Selain itu, fanspage juga bisa digunakan untuk menjaring pembaca setia blog kalian.

4. Buat grup 
Tujuan dari cara ini hampir sama dengan membuat fanspage yakni menjaring pembaca setia blog kalian. Buatah grup yang bersifat terbuka sehingga pengguna yang belum masuk ke grup dapat melihat postingan di grupmu.

Nah itu dia cara meningkatkan visitor blog melalui facebook. Tak ada salahnya untuk mencobanya. Apalah arti artikel bagus jika tanpa promosi hehe. Semoga dengan cara ini, visitor blog kalian bisa meningkat. Salam blogger!

1 Comments

Terima kasih infonya, kalo saya memilih blogwalking sambil baca-baca blog + dapat teman baru dari internet.