Informasi Seputar Android dan Blogging

Pengalaman Menjadi Publisher KlikBeriklan

Klikberiklan adalah salah satu PPC lokal Indonesia. Nama Klikberiklan ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Mungkin Klikberiklan ini adalah pemain baru di dunia PPC Indonesia. Sesuai dengan kategorinya sebagai PPC lokal, Klikberiklan ini termasuk media periklanan yang menganut sistem PPC (Pay Per Click) dimana kita (publisher) dibayar setiap terjadi klik valid.
Iklan yang ditawarkan oleh Klikberiklan adalah iklan berbentuk banner. Ukurannya macam-macam yakni Leadeboard (728 x 90), Button (125 x 125), Wide Skyscraper (160 x 600), Medium Rectangle (300 x 250), Large Rectangle (336 x 280), Full Banner (468 x 60), Skyscrapper (120 x 600), Vertical Banner (120 x 240), Square (250 x 250), dan Small Recangle (180 x 150). Iklan banner ditampilkan dalam bentuk gambar dan teks, seperti banner-banner pada media periklanan lain.


Kesan pertama saya melihat tampilan iklannya yakni lumayan. Iklan banner bergambarya cukup bagus tetapi tampilannya masih lebih bagus iklan banner bergambarnya kumpulblogger. Beralih ke pendapatan per kliknya, di Klikberiklan ini pendapatan per kliknya sebesar Rp. 150,-.

Jika kalian membaca TOS dari Klikberiklan, pendapatan per kliknya tertulis Rp. 300,- dibagi 2, jadi kita hanya mendapat Rp. 150,-. Nilai ini lebih besar dari pada kumpulblogger yakni Rp. 100,-. Klikberiklan menghitung  1 IP/1 klik banner. Jadi apabila kalian memasang 2 banner dan di klik 2 kali oleh IP yang sama maka pendapatan yang terhitung adalah pendapatan 2 klik. Klikberiklan juga memberlakukan reset IP per 24 jam, artinya IP yang sama dapat melakukan klik iklan lagi dan terhitung sebagai pendapatan kita (publisher). Nilai pay out nya juga lumayan kecil, yakni Rp. 20.000,-. 

Saya sudah 2 minggu terakhir menjadi publisher klikberiklan dengan rincian hasil seperti gambar di bawah ini:

Rincian 1

Rincian 2
Menurut saya Klikberiklan ini patut dicoba karena nilai kliknya yang lumayan besar, memberlakukann sistem reset IP, dan laporan penghasilannya yang realtime. Rincian penghasilannya juga saya rasa transparan serta nilai pay outnya yang kecil hanya Rp. 20.000,-.

Saat ini saya belum pernah melakukan pay out. Jika nanti saya melakukan pay out dan terbukti membayar, saya akan mengupdate artikel ini. Doakan saja tidak scam! :).

Bagi yang ingin bergabung silahkan menuju ke Klikberiklan.com

1 Comments

Saya juga mulai coba gabung di klikberiklan gan.